YURI CORTEZ/AFP

Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, berteriak di dekat Andre Silva dalam laga Grup A Piala Konfederasi kontra Meksiko di Stadion Kazan Arena, Kazan, Rusia, pada 18 Juni 2017.
Senin, 19 Juni 2017: 06.16 WIB

Mengapa Andre Silva Hanya Dipercaya Bermain 10 Menit?

Septian Tambunan

KAZAN, JUARA.net - Pemain sayap Portugal, Ricardo Quaresma (33), mengutarakan penyebab Andre Silva (21) hanya dimainkan 10 menit saat timnya bermain imbang 2-2 kontra Meksiko dalam laga Grup A Piala Konfederasi di Stadion Kazan Arena, Minggu (18/6/2017).

Portugal sempat dua kali unggul lewat gol dari Ricardo Quaresma (menit ke-35) dan Cedric Soares (86'). Namun, Meksiko juga mampu dua kali membalas melalui lesakan Javier Hernandez (42') dan Hector Moreno (90+1').

"Andre Silva adalah pemain hebat, tetapi pelatih mempunyai pilihan lainnya dan semua pemain penting," kata Ricardo Quaresma kepada A Bola.

Silva baru diturunkan pelatih Fernando Santos pada menit ke-82 untuk menggantikan Quaresma. Striker yang berhasil melalui tes medis pada Senin (12/6/2017) untuk membela AC Milan tersebut tidak bisa memamerkan ketajamannya.

Padahal, dalam tiga partai sebelumnya bersama Portugal, Silva sukses mengemas tiga gol dan dua assist.

Kendati tak puas dengan raihan satu poin, Quaresma menatap laga selanjutnya dengan optimistis.

"Kami mempunyai kesempatan untuk memenangi pertandingan, namun kami tidak melakukannya," ucap Quaresma.

"Kami masih memiliki dua pertandingan. Saya percaya kami akan melaju ke fase berikutnya," ujar Quaresma.

Saat ini, Portugal bertengger di peringkat ketiga klasemen Grup A. Mereka tertinggal dua poin dari sang pemuncak, Rusia, yang akan menjadi lawan berikutnya pada Rabu (21/6/2017). Dua peserta teratas bisa melaju ke babak semifinal.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik :

Penulis: Septian Tambunan
Editor: Jalu Wisnu Wirajati
Sumber: A Bola, Transfermarkt

TAG :

KOMENTAR

BERITA TERKAIT

VIDEO

TERKINI