YULI CORTEZ/AFP

Ekspresi Cristiano Ronaldo saat Portugal melawan Meksiko pada partai Piala Konfederasi di Kazan Arena, Minggu (18/6/2017).
Senin, 19 Juni 2017: 06.36 WIB

Bahasa Diam Cristiano Ronaldo

Anju Christian Silaban

KAZAN, JUARA.net - Cristiano Ronaldo melancarkan aksi bungkam setelah tim nasional (timnas) Portugal ditahan 2-2 oleh Meksiko pada partai Piala Konfederasi di Kazan Arena, Minggu (18/6/2017).

Dalam pertandingan tersebut, Ronaldo mendapatkan penghargaan man of the match karena penampilan impresifnya. Dia sempat melakukan solo run sebelum memberikan assist untuk Ricardo Quaresma pada menit ke-35.

Baca: Cristiano Ronaldo Tidak Berubah

Artinya, Ronaldo harus menghadiri dalam sesi jumpa pers pasca-pertandingan. Namun, sang kapten malah mengabaikan kewajiban tersebut.

Sikap pemain berusia 32 tahun itu ditengarai akibat rumor seputar masa depannya. Dia dikabarkan telah melayangkan permintaan masuk daftar jual kepada manajemen Real Madrid.

Guna meredam spekulasi, tim beralias Los Blancos pun mengimbau Ronaldo agar membatasi komentar kepada jurnalis selama Piala Konfederasi.

Tak pelak, Ronaldo tidak cuma melewatkan jumpa pers, tetapi juga bersikap diam ketika melewati mixed zone yang dipenuhi jurnalis.

Baca: Menghitung Peluang Cristiano Ronaldo Pulang ke Manchester United

Satu-satunya komentar sesi wawancara yang dijalani Ronaldo hanya kepada sponsor penghargaan man of the match. Dia tidak membahas topik di luar Piala Konfederasi.

"Ini bukanlah hasil yang kami inginkan. Kami hampir memenangi pertandingan, tetapi menderita pada menit-menit akhir. Namun, sepak bola memang seperti itu," ucap Ronaldo.

"Kami masih memiliki peluang menjuarai Piala Konfederasi karena tersisa dua pertandingan di fase grup. Kami harus bersikap tenang dan memikirkan laga berikutnya," ujar dia.

Berikutnya, Portugal akan melawan tuan rumah Rusia, Rabu (21/6/2017), dan Selandia Baru, Sabtu (24/6/2017).

Seluruh laga Piala Konfederasi 2017 disiarkan langsung oleh stasiun televisi RTV. 

 

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik :

Penulis: Anju Christian Silaban
Editor: Jalu Wisnu Wirajati
Sumber: FourFourTwo, FIFA

TAG :

KOMENTAR

BERITA TERKAIT

VIDEO

TERKINI