FRANCK FIFE/AFP

Para pemain timnas Portugal mengheningkan cipta jelang laga Piala Konfederasi 2017 kontra Meksiko, Minggu (18/6/2017).
Senin, 19 Juni 2017: 08.16 WIB

Momen Sedih Warga Negara Portugal

KAZAN, JUARA.net - Kebakaran hutan yang melanda Portugal ikut dirasakan tim nasional Portugal yang berlaga di Piala Konfederasi 2017. Pepe dan Ricardo Quaresma mengaku sedih gagal memberikan hasil terbaik bagi warga negaranya yang tertimpa musibah. 

Hal itu ditunjukkan Pepe dan Quaresma saat Portugal menjalani laga pertama Piala Konfederasi 2017 kontra Meksiko, Minggu (18/6/2017).

Sebelum pertandingan, terlebih dahulu dilakukan mengheningkan cipta untuk korban kebakaran hutan di negara yang berada di wilayah Pedrogao Grande.

Kesedihan tampak di wajah Cristiano Ronaldo dkk. Ditambah lagi, mereka harus puas dengan hasil imbang 2-2 setelah sempat memimpin 2-1 hingga masa injury time babak kedua.

"Ini menjadi hari yang sulit bagi warga Portugal dengan kejadian di negara tersebut. Hal itu juga berdampak bagi kami dan menimbulkan perasaan duka," tutur Pepe kepada FourFourTwo.

"Kami bersama para keluarga korban yang kehilangan. Ini menjadi momen sedih bagi warga Portugal," kata Quaresma menambahkan.

Portugal sempat unggul dua kali melalui lesakan Ricardo Quaresma dan Cedric Soares. Namun, Meksiko membalas via Javier Hernandez dan Hector Moreno.

Hasil tersebut menjadi kehilangan besar bagi Portugal. Pepe dan Quaresma pun berjanji akan tampil lebih baik lagi pada pertandingan selanjutnya.

"Kami harus bangkit karena ada pertandingan besar menghadapi Rusia. Kami harus bersiap untuk menunjukkan performa apik," ucap Pepe.

"Kami akan mencoba menunjukkan kemampuan terbaik untuk memberi kegembiraan bagi negara kami. Jika menang atas Rusia, saya yakin kami akan lolos," ujar Quaresma.

Rusia saat ini masih memimpin dengan koleksi tiga poin berkat kemenangan atas Selandia Baru. Rusia dan Portugal akan bertemu pada Rabu (14/6/2017).

Editor: Jalu Wisnu Wirajati
Sumber: FourFourTwo

TAG :

KOMENTAR

BERITA TERKAIT

VIDEO

TERKINI