LINTAO ZHANG/GETTY IMAGES

Gelandang Borussia Dortmund, Christian Pulisic, saat mengikuti sesi latihan menjelang pertandingan International Champions Cup di Shenzhen Universiade Stadium, China.
Senin, 19 Juni 2017: 22.02 WIB

Bintang Muda Dortmund Tolak Tawaran Bagus Bayern Muenchen

Verdi Hendrawan

JUARA.net - Gelandang Christian Pulisic telah menegaskan bahwa dirinya tidak berniat menjadi pemain Borussia Dortmund berikutnya yang berkhianat dengan bergabung ke rival klub, Bayern Muenchen.

Sejak Borussia Dortmund sukses meraih gelar Bundesliga atau kasta tertinggi Liga Jerman dua kali berturut-turut pada 2010-2011 dan 2011-2012, Bayern Muenchen telah mencomot beberapa bintang Die Borussen.

FC Bayern berhasil menggaet beberapa pemain kunci Dortmund seperti Mario Goetze, Robert Lewandowski, dan Mats Hummels.

Kini, Bayern mencoba melakukan hal yang sama kepada Christian Pulisic. Gelandang berusia 18 tahun itu dinilai sebagai salah satu pemain muda paling bertalenta di Jerman saat ini. Dia pun bisa menjadi bagian dari masa depan Die Rotten.

Namun, Pulisic menegaskan bahwa dirinya tidak bisa melakukan hal tersebut. Pemain berkebangsaan Amerika Serikat yang memiliki kontrak bersama Dortmund hingga Juni 2020 itu memilih setia bersama kubu Signa Iduna Park.

"Tidak. Saya tidak bisa melakukan hal tersebut. Saya tidak bisa berkata apa-apa soal Bayern, tetapi saya tidak akan bergabung dengan mereka," ucap Pulisic kepada Penn Live.

Pulisic pun mengutarakan alasan utama mengapa ia tidak ingin bergabung dengan Bayern. Hal ini disebabkan oleh cita-citanya sejak kecil bermain di Premier League.

Pulisic tidak menyebutkan ingin bermain bersama klub mana di kasta tertinggi Liga Inggris tersebut. Namun, pemilik 16 caps bersama tim nasional Amerika Serikat itu dikenal sebagai penggemar Manchester United.

"Sejak saya masih kecil, cita-cita saya adalah ingin bermain di Premier League. Sekarang, saya berada di Bundesliga dan tidak berencana untuk pindah ke klub lain," kata Pulisic.

"Hal itulah yang saat ini ingin saya lakukan. Saya sangat senang bersama Dortmund dan ingin melanjutkan apa yang telah saya lakukan," tuturnya.

Penulis: Verdi Hendrawan
Editor: Estu Santoso
Sumber: Penn Live

TAG :

KOMENTAR

BERITA TERKAIT

VIDEO

TERKINI