MEDIA BHAYANGKARA FC

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar memberikan keterangan pra-laga ke media dalam jumpa pers untuk pertandingan timnya kontra Bhayangkara FC di Kota Bekasi, Jumat (19/5/2017).
Jumat, 19 Mei 2017: 20.45 WIB

Formula Terbaru Semen Padang untuk Melawan Bhayangkara FC

Yosrizal

PADANG, JUARA.net - Mengusung misi mengamankan tiga poin, Semen Padang datang ke kandang Bhayangkara FC, Stadion Patriot, Kota Bekasi minus kiper utama, Jandia Eka Putra. Namun, mereka membawa formula baru untuk laga ini.

Tim yang berjulukan Kabau Sirah ini meninggalkan Padang, Kamis (18/5/2017) pagi. Semen Padang membawa 20 pemain untuk lawatan ini. 

Semen Padang tur ini dengan dilandasi semangat kembali ke papan atas klasemen sementara Liga 1. Walau, mereka bakal kerja keras saat dijamu Evan Dimas dan kolega, Sabtu (20/5/2017).

Guna mencapai misi menang, pelatih Nilmaizar akan menerapkan formasi baru melawan Bhayangkara FC. Bahkan, formula ini tergolong beda dari sebelumnya.

Karena, Nil akan melakukan hal yang di luar perkiraan banyak orang, termasuk manajemen Semen Padang.

Pelatih 47 tahun itu berencana menduetkan Marcel Sacramento dengan marquee player Didier Zokora di lini depan. Posisi yang mungkin sepanjang kariernya belum pernah dilakukan Zokora, pemain asal Pantai Gading ini.

Meski Nil belum memastikan duet baru tersebut, tetapi paling tidak ia sudah mencobanya pada game internal terakhir di Stadion H Agus Salim sebelum bertolak ke Bekasi.

Ini merupakan tandem keempat buat Marcel. Sebelumnya, Nil sudah mencoba menduetkan striker asal Brasil tersebut dengan Syamsul Bahri.

Berlangsung tak efektif, lalu gantikan dengan Vendry Mofu. Nil merasa rugi mendorong Mofu ke depan, karena gelandang bertahan masih longgar.

“Saya belum memastikan akan duet baru ini. Saya akan lihat dulu sampai dua hari ke depan."

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar

Maka dicoba lagi dengan memasangkan Adi Nugroho dengan Marcel dan belum juga memuaskan pelatih timnas Indonesia di Piala AFF 2012 itu. 

“Saya belum memastikan akan duet baru ini. Saya akan lihat dulu sampai dua hari ke depan. Bisa ya bisa juga tidak. Yang pasti, saya mencoba mencari alternatif lain agar Marcel kembali ke peforma terbaiknya,” ujar Nil.

Sejak kepindahan Muhammad Nur Iskandar, Marcel sedikit mengalami kebuntuan untuk mencetak gol. Apalagi, ia selalu mendapat kawalan dua sampai tiga pemain belakang lawan.

Penulis: Yosrizal
Editor: Estu Santoso

TAG :

KOMENTAR

BERITA TERKAIT

VIDEO

TERKINI