@PERSIB/TWITTER

Penyerang Persib Bandung, Carlton Cole (tengah), berupaya menendang bola namun dikepung pemain Barito Putera dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (18/6/2017).
Senin, 19 Juni 2017: 18.05 WIB

Pengakuan Penting Pelatih Persib Seusai Maung Bandung Tumbang di Banjarmasin

Fifi Nofita

BANDUNG, JUARA.net - Persib Bandung gagal mengamankan poin tandang pada laga pamungkas bulan Ramadhan. Mereka ditaklukkan Barito Putera dengan skor 0-1di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (18/6/2017).

Menurut pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, dari pertandingan tersebut sangat terlihat lini depan pasukannya tidak maksmial. Striker Sergio van Dijk hanya mampu bermain sekitar 11 menit setelah mengalami masalah di bagian lutut kiri.

Selain itu, Carlton Cole yang masuk menggantikan Sergio menurut Djadjang tampil kurang maksimal, sehingga serangan yang dibangun pasuka Maung Bandung tidak berjalan dengan maksimal.

"Tetap lini depan, karena persoalan kami dari sebelumnya adalah barisan depan. Tadi malam, saya pasang dua-duanya (Sergio dan Cole) lalu masyarakat bisa menilai seperti apa," kata Djadjang di Bandara Huesein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (19/6/2017).

Pada putaran pertama Liga 1, skuat Maung Bandung menyisakan enam pertandingan lagi. Mereka akan menghadapi PSM Makassar, Madura United, Persela Lamongan, Mitra Kulkar, Persija Jakarta, dan Perseru Serui.

Menghadapi enam pertandingan sisa, pelatih asal Majalengka ini akan memaksimalkan Shohei Matsunaga dan Tantan. Walaupun keduanya bukan striker murni, namun diharapkan bisa menutupi kekurangan di lini depan.

"Kami tinggal mengandalkan dua penyerang yang memang bukan striker murni, Tantan dan Shohei. Soal Angga (Febriyanto) selain belum siap, dia masih cedera. Jadi kami maksimalkan yang ada dulu," tutur Djanur, sapaan Djadjang.

 

Penulis: Fifi Nofita
Editor: Estu Santoso

TAG :

KOMENTAR

BERITA TERKAIT

VIDEO

TERKINI