PASCAL LE SEGRETAIN/GETTY IMAGES

Mantan pesepak bola Prancis, Emmanuel Petit, menghadiri kegiatan konferensi pers FIFA Ballon d'Or di Paris pada 5 December 2011.
Minggu, 18 Juni 2017: 22.45 WIB

'Arsenal Butuh Pemain Berpengalaman Juara'

Ade Jayadireja

LONDON, JUARA.net - Mantan gelandang Arsenal, Emmanuel Petit (46), menyarankan Manajer Arsene Wenger untuk mendatangkan pemain besar dan punya pengalaman juara ke Emirates Stadium.

Sudah 13 musim Arsenal puasa gelar juara Premier League atau kasta teratas Liga Inggris. Kali terakhir mereka menguasai Negeri Ratu Elizabeth II adalah pada 2003–2004.

Menurut Emmanuel Petit, sosok yang dibutuhkan Wenger untuk membawa Arsenal kembali berjaya di Inggris adalah pemain dengan pengalaman juara.

"Anda membutuhkan seorang pemenang jika Ingin sukses," kata pilar Arsenal saat menjuarai Premier League 1997-1998 itu.

"Seorang pemenang telah membuktikan bahwa mereka mampu mengatasi tantangan dan memiliki hasrat yang dibutuhkan klub agar memenangi gelar penting. Mereka punya mental istimewa," ucap Petit.

Lebih lanjut, Petit juga punya pandangan terkait kegagalan The Gunners dalam bersaing memerebutkan titel liga musim 2016-2017.

Skuat asuhan Wenger harus puas finis di peringkat kelima klasemen. Kondisi tersebut membuat Alexis Sanchez dkk kehilangan jatah untuk mentas di Liga Champions.

"Mereka tak punya mental untuk bersaing. Mereka juga tidak cukup konsisten," tutur Petit.

Petit tercatat telah memperkuat dua klub asal London, Inggris. Selain membela Arsenal (1997-2000), ia juga pernah berseragam Chelsea (2001-2004).

Penulis: Ade Jayadireja
Editor: Beri Bagja
Sumber: Mirror

TAG :

KOMENTAR

BERITA TERKAIT

VIDEO

TERKINI