NIGEL RODDIS/GETTY IMAGES

Kiper Inggris, Jordan Pickford, menjalani sesi latihan di St. Georges Park, Burton-upon-Trent, Inggris, pada 7 Juni 2017.
Senin, 19 Juni 2017: 03.24 WIB

Jordan Pickford Antusias Dilatih oleh Spesialis Tendangan Bebas

Septian Tambunan

JUARA.net - Kiper Inggris, Jordan Pickford (23), mengaku untuk pertama kalinya berbicara dengan manajer Everton, Ronald Koeman (54), pada Sabtu (17/6/2017).

Jordan Pickford sudah menandatangani kontrak dengan Everton pada Kamis (15/6/2017). Namun, baru dua hari kemudian dia berkomunikasi dengan Ronald Koeman.

"Sebelumnya, saya tidak pernah berbicara dengan dia. Agen saya yang melakukan segala proses transfer," kata Jordan Pickford kepada Sky Sports.

Rupanya, aksi gemilang Pickford saat membawa Inggris bermain imbang 0-0 kontra Swedia dalam pertandingan Grup A Piala Eropa U-21 2017 di Stadion Kolporter Arena, Jumat (16/6/2017), menjadi pemicu perbincangan antara dirinya dan Koeman.

"Dia mengirimkan saya pesan singkat dan mengatakan semoga saya beruntung. Saya masih agak terlalu muda untuk melihat dia sebagai pemain, tetapi saya dengar dia merupakan spesialis tendangan bebas," ujar Pickford.

"Saya juga mendengar bahwa dia adalah manajer hebat dan akan menjadi hal bagus bagi saya untuk belajar darinya di Everton," tutur Pickford.

Koeman memang dikenal ahli dalam mengeksekusi free-kick. Salah satu lesakannya ketika masih menjadi pemain FC Barcelona bahkan berujung kemenangan 1-0 atas Sampdoria dalam pertandingan final Liga Champions musim 1991-1992.

Motivasi dari Koeman berupa pesan singkat dapat menjadi motivasi tersendiri bagi Pickford yang sudah pernah membanggakan negaranya saat menjuarai Turnamen Toulon 2016 di Prancis.

Pickford dibeli dari Sunderland dengan nilai transfer 30 juta poundsterling. Harga itu menjadikan dia kiper termahal ketiga di dunia setelah Gianluigi Buffon dan Ederson. 

Penulis: Septian Tambunan
Editor: Jalu Wisnu Wirajati
Sumber: Sky Sports

TAG :

KOMENTAR

BERITA TERKAIT

VIDEO

TERKINI