LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES

Harry Kane saat berpose dengan piala Premier League Golden Boot setelah laga melawan Hull City di KC Stadium, 21 mei 2017.
Senin, 19 Juni 2017: 09.43 WIB

Rutinitas Lionel Messi yang Didambakan Harry Kane

Anju Christian Silaban

JUARA.net - Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, membidik target 50 gol dalam satu musim kompetisi, seperti yang biasa ditorehkan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Kane sebenarnya sudah tampil cukup tajam pada musim 2016-2017. Striker berusia 23 tahun itu merangkum 50 gol dari semua ajang, 29 di antaranya mengantarkan dirinya sebagai top scorer Premier League - kasta teratas Liga Inggris.

Hanya, dinilai Kane, catatan tersebut belum maksimal. Dia sempat melewatkan 16 pertandingan The Spurs, julukan Tottenham, akibat serangkaian cedera.

Dia pun berhasrat lebih bugar pada musim 2016-2017 demi meningkatkan produktivitasnya.

"Semoga, saya bisa tetap fit untuk keseluruhan musim depan. Saya ingin mencapai target 50 gol," ucap Kane.

Baca: Harry Kane, Top Scorer Termurah

Target Kane tidaklah mustahil mengingat jumlah pertandingan yang dilakoni Tottenham cukup banyak. Pasukan Mauricio Pochettino bakal terlibat dalam empat kompetisi pada musim 2016-2017, termasuk Liga Champions.

Terlebih lagi, ada pemain lain yang telah mencapainya terlebih dahulu, yaitu Lionel Messi. Untuk musim 2016-2017 saja, pemilik nama terakhir menyumbangkan 54 gol untuk Barcelona.

Catatan 50 gol dalam satu musim sudah lima kali ditorehkan Messi. Klimaksnya yakni pada musim 2011-2012, ketika bintang asal Argentina itu mencetak 73 gol untuk Barcelona.

Baca: Pemain Real Madrid Tolak Transfer Messi

Dengan mencatat 50 gol semusim, Kane juga berharap bisa memenangi Ballon d'Or. Namun, dia menilai peluangnya lebih besar apabila membawa tim nasional (timnas) Inggris berprestasi di level internasional seperti Piala Eropa atau Piala Dunia.

"Kami sudah berada di jalan yang benar dan harus berkembang untuk Piala Dunia (2018). Tidak ada trofi yang lebih baik dari itu," ucap Kane.

Kini, Inggris masih melalui tahap kualifikasi. Mereka memuncaki tabel Grup F zona Eropa berbekal 14 poin dari enam pertandingan.

 

Penulis: Anju Christian Silaban
Editor: Jalu Wisnu Wirajati
Sumber: FourFourTwo, Transfermarkt

TAG :

KOMENTAR

BERITA TERKAIT

VIDEO

TERKINI