STEPHEN POND/GETTY IMAGES

Skuat Italia berpose sebelum melakoni laga Grup C Piala Eropa U-21 kontra Denmark di Stadion Krakow, Polandia, pada 18 Juni 2017.
Senin, 19 Juni 2017: 10.43 WIB

Donnarumma Sikapi 'Dollarumma' seperti Pria Berusia 30 Tahun

Septian Tambunan

KRAKOW, JUARA.net - Ada kejadian yang menyita perhatian dalam laga Grup C Piala Eropa U-21 antara Italia dan Denmark, Minggu (18/6/2017).

Italia menang 2-0 berkat gol yang dicetak oleh Lorenzo Pellegrini (menit ke-54) dan Andrea Petagna (86'). Namun, yang mendapat sorotan utama adalah sang kiper, Gianluigi Donnarumma.

"Dia tidak gelisah," kata pelatih Italia, Luigi Di Biagio, kepada Rai Sport.

"Dia tetap tenang menyikapi situasi yang sulit dan terlihat seperti pria berusia 30 tahun," ucap Di Biagio.

Pada menit ke-35, ada oknum yang melemparkan uang dollar Amerika Serikat (AS) palsu ke sekitar jala Donnarumma. Mereka juga membentangkan spanduk bertuliskan "Dollarumma".

Insiden ini membuat pertandingan sempat terhenti sesaat. Sebab, ball-boy pertandingan harus membersihkan gawang dari uang palsu yang bertebaran.

Aksi tersebut ditengarai digagas oleh suporter AC Milan yang kecewa terhadap keputusan Donnarumma. Penjaga gawang berusia 18 tahun itu telah mengumumkan untuk tidak membarui kontraknya yang kedaluwarsa pada 30 Juni 2018.

Selain memuji Donnarumma, Di Biagio mengaku gembira dengan performa anak-anak asuhnya.

"Saya tidak pernah meragukan skuat ini," ujar Di Biagio.

"Pada babak pertama kami tidak tampil kurang bagus dan terlalu tegang. Namun, pada babak kedua kami mampu meningkatkan tempo permainan sehingga semuanya terlihat lebih mudah. Sekarang, kami mesti fokus memulihkan kondisi dan mempersiapkan diri untuk laga selanjutnya," tutur Di Biagio.

Republik Ceska akan menjadi lawan Italia berikutnya pada Rabu (21/6/2017). Kedua tim terakhir kali bertemu pada Piala Eropa U-21 2007. Kala itu, Italia menang dengan skor 3-1.

Penulis: Septian Tambunan
Editor: Jalu Wisnu Wirajati
Sumber: Rai Sport

TAG :

KOMENTAR

BERITA TERKAIT

VIDEO

TERKINI