ADE JAYADIREJA/JUARA.NET

Para narasumber dalam acara konferensi pers Borobudur Marathon 2017 di Wisma Kemenpora, Jumat (19/5/2017).
Jumat, 19 Mei 2017: 14.32 WIB

Borobudur Marathon Jilid 5 Siap Digelar

Ade Jayadireja

JAKARTA, JUARA.net - Para atlet dan penggiat lari di Indonesia akan kembali dimanjakan oleh kehadiran Borobudur Marathon 2017.

Sesuai dengan tajuknya, lomba mengambil tempat di Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, 19 November 2017. Lokasi tepatnya adalah di Kompleks Taman Lumbini.

Sebanyak 10.000 peserta dari dalam maupun luar negeri ikut meramaikan acara hasil kolaborasi Pemerintah Jawa Tengah, Bank Jateng, dan Harian Kompas ini.

Borobudur Marathon mengangkat tema "Reborn Harmony" dengan tujuan melahirkan kembali semangat kebersamaan pelari dan masyarakat Jawa Tengah.

Bukan sekadar untuk menyehatkan bangsa lewat berlari, Borobudur Marathon juga bertujuan mempromosikan pariwisata di Jawa Tengah.

"Acara ini sekaligus menjadi ajang promosi Candi Borobudur. Semoga Borobudur bisa menjadi destinasi utama para pelancong saat datang ke Jawa Tengah," kata Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko, dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (19/5/2017).

Dalam penyelenggaraan terakhir yang berlangsung pada 2016, jumlah peserta lomba dua kali lipat lebih banyak dari tahun ini. Heru mengungkapkan tujuan di balik pemangkasan peserta.

"Semua kami lakukan demi menjaga kenyamanan para pelari. Dengan jumlah peserta yang lebih sedikit, maka suasana lebih enak," ucap Heru.

Event kali ini merupakan jilid yang kelima sejak kali pertama diselenggarakan pada 1990.

 

Penulis: Ade Jayadireja
Editor: Beri Bagja

TAG :

KOMENTAR

BERITA TERKAIT

VIDEO

TERKINI